Barasuara: The Pandemic and The Post Pandemic

Melanjutkan cerita dari post sebelumnya.

Aku sempet vakum (cie vakum) ngedengerin lagu yang beneran lagu. Dan kemudian datanglah pandemi. And I have this weird yet huge urge to listen to Barasuara. Akhirnya aku cari lah livenya Barasuara di Youtube. I believe it was "Sound from The Corner"-nya Barasuara. Terus TERNYATA MASIH SUKA. Tapi yang dimainin masih lagu-lagu dari Taifun. Belum dengerin lagu yang dari Pikiran dan Perjalanan.

Aku nggak inget kapan, tapi at some point waktu masih masa-masa PSBB akhirnya aku mulai dengerin lagi Pikiran dan Perjalanan. Dengan harapan kalo lagu ini diplay terus, semoga the feeling of the memory-nya bakal ilang. It worked. It didn't completely gone tho. Kadang kalo udah lama nggak dengerin Barasuara terus ngedengerin lagi, feeling-nya masih ada. Sampe sekarang.

So, 2020, Barasuara jadi #2 artist yang sering aku play di Spotify. Waktu itu no 1nya Andrew Lloyd Webber karena di masa-masa pandemi itu ada account Youtube (The Show Must Go On) yang dengan baik hatinya nayangin teater-teater terkenal secara gratis. Teater kaya "Phantom of The Opera", "Love Never Dies", "The Wizard of Oz", dll.

Di masa pandemi itu, akhirnya aku bertekad : pokoknya kalo udah selesai pandemi, aku mau nonton Barasuara.


Lalu fast forward ke akhirnya aku sudah bekerja dan punya uang, dan muncullah presale sebuah festival bernama Synchronize Fest. Belum diannounce line up, aku dan Nov beli tiketnya. Berharap banget bakal ada Barasuara di sana.

Tapi terus denger sana-sini, akhirnya tau ternyata Synchronize 2022 nggak dipegang sama Kiki Ucup. Di situ udah kek "Uh oh".

Kalian juga pasti tau, pengumuman line up lewat video yang panjang itu akhirnya keluar. Nggak ada Barasuara. Nov juga nggak nemu line up yang dia pengen dengerin. Satset, akhirnya kita mutusin buat jual aja tiket Synchronize. Kita beli tiket Pestapora.

Best trade ever. Akhirnya aku akan nonton Barasuara lagi.

DUH PENGEN CERITA NONTON BARASUARA DI PESTAPORA DENGAN LEBIH DETAIL TAPI NANTI KEPANJANGAN

Intinya, aku dan Nov pisah pas nonton karena dia pengen BANGET nonton The Adams dan aku pengen BANGET nonton Barasuara.

Jadilah aku jingkrak2 sendiri sambil nonton Barasuara. Tapi jingkrak2 sendirinya nggak terlalu lama. Akhirnya aku gabung dan kenalan mas2 yang bertiga gitu (yang ternyata mereka lebih muda dari aku lol). Seneeeeng banget akhirnya bisa nonton dan sing along Barasuara live. Tapi nggak tau kenapa, aku masih belum dapet vibe magical dan powerful kayak dulu pas pertama kali nonton Barasuara.

But I got spanduk yang dilempar sama Kak Icil, so I'm not complaining.

Rasanya kepengen banget ngerasain vibe magical itu lagi. Tapi kalo ngeliat jadwal-jadwal gigsnya Barasuara, rasanya belum ada yang berpotensi untuk bisa jadi se-magical dulu.

And that's until Pusaran Perayaan. Acara ulang tahun Penunggang Badai (nama fans club (?)nya Barasuara) Jakarta yang ke-6. Dijual dengan kalimat "intimate session" dengan tiket yang ga nyampe 200 ribu.

UFFF I AM BOUGHT

MAGICAL VIBE HERE I COME

Ajak Pus, mau. Jadilah (lagi-lagi) aku nonton sama Pus.

Komentar