Barasuara: Pusaran Perayaan

Pusaran Perayaan adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh Penunggang Badai Jakarta untuk ulang tahun mereka yang ke-6.

Waktu mereka bilang "intimate show with Barasuara", aku langsung cari temen nonton. Gadapet temen nonton pun aku akan tetep dateng sih. Untungnya ada Pus hehehe, jadi ga nonton sendirian.

Sebelum hari H bertanya-tanya, ini bentukan acaranya bakal kayak apa yaa. Soalnya di cafe. Mungkin nggak yaa mereka bawain full band? Bisa nggak ya aku jingkrak2 kesenengan?

Ya pokoknya pertanyaan ini baru terjawab ketika aku sampe di TKP dan ngeliat band openernya yang akustikan.

Oke baik. Ini Barasuara bakal akustikan juga nggak ya? Emangnya bakal seru ya kalo Barasuara akustikan?

Malam bersama Barasuara itu dimulai dengan mini games. Posisi aku dan Pus buat ngeliat ke panggung tuh nggak enak banget. Dan untungnya aku volunteer to play with them (I teamed up with Marco and WE WON WOOHOOO). Balik dari depan, kita bisa dapet spot nonton yang ENAK BANGET.

Definisi enak banget? Spot kita di belakang orang-orang duduk, tapi kita berdiri. Jadi keliatan jelas ke panggung. Dan di belakang kita cuma soundman. Jadi gaakan nutupin orang yang mau menikmati. Dan spot itu cukup luas untuk jingkrak2 kecil. Sempurna lah. Pokoknya spot paling sempurna.

Iga bilang, malem itu mereka nggak punya setlist. Jadi mereka akan bawain sesuai yang direquest. Tau lagu apa yang mereka bawain pertama? HAGIA

Hagia dibawain pake akustikan??????

Ternyata tetep keren. Keren banget. Tbh semua lagu yang dibawain malem itu ternyata keren dibikin akustikan.

Selesai 2 apa 3 lagu, Iga minta orang2 yang pake baju Barasuara boleh request. 2 lagu setelah itu, aku  dan Pus ditunjuk sama TJ buat request. Kita request Tentukan Arah.

Terus Iga langsung "anjir"

Ternyata Tentukan Arah ini susah buat dibikin akustikan

Akhirnya cuma dinyanyiin reffnya doang. Literally sepotong aja. Tapi gapapa aku seneng.

Ah pokonya sepanjang malem itu aku nyanyi dan joget2 ga jelas. Pus yg jadi saksi HAHAHA

Gigs diakhiri dengan perasaan HEPI DAN PUASSSSSSSS BGT. 


Pulang-pulang, aku dan Pus kebagian foto sama semua personil AKH HEPI BANGEEEEEEEEETTT

Nanti aku akan insert foto-foto kalo udah nggak mager


Akhirnya aku mendapatkan lagi gigs Barasuara yang magical dan powerful itu


Mana pas mau jalan ke luar, ngelewatin Iga Massardi yang lagi ngerokok deket parkiran.

"Mas Iga makasih yaaaaaa!"

Iga Massardi bilang hati-hati ke kita

Hehehe

Komentar